Rabu, 18 Februari 2009

Selamat datang di Desa Gedong


Desa gedong terletak di kecamatan Banyubiru kabupaten Semarang, dengan jarak tempuh 1 ½ jam dari Semarang ibukota provinsi Jawa Tengah. Desa ini masih terlihat begitu natural dengan di kelilingi hamparan sawah yang luas dan pemandangan yang mempesona mata. Udara yang sejuk serta pemandangan yang indah dapat membuat kita relaksasi sejenak dari kepengatan kota. Desa ini juga terdapat banyak bukit sehingga kita dapat menyaksikan keindahan pemandangan yang ada di bawahnya. Kita dapat melihat secara langsung keindahan objek wisata Rawa Pening serta gemerlap Kota Ambarawa dan Kota Salatiga pada malam hari dari kejauhan.

Masyarakat desa yang terkenal ramah dapat juga kita jumpai di desa ini. Masyarakat Desa Gedong pada umumnya berprofesi sebagai petani. Hasil Bumi yang diperoleh berupa beras, rambutan, kelengkeng dan sayur mayur. Desa Gedong memiliki 8 dusun, dimana setiap dusun yang ada memiliki keunikan tersendiri. Baik dari segi pemandangan dan lokasi tempat dusun tersebut. Dusun dengan lokasi yang paling terdekat yaitu Dusun Legundi. Sedangkan Dusun dengan lokasi yang paling jauh yaitu Dusun Banyudono.

Desa gedong mempunyai potensi keindahan alam yang dapat di manfaatkan untuk parawisata sebagai desa wisata. Dengan adanya akses jalan yang mudah di tempuh, pemandangan yang indah, hamparan sawah yang luas serta lokasi yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata.